Liburan tak terlupakan - Pantai Bayah

14/06/2012 09:30

Mei 2012

Baru setengah bulan masuk kerja sehabis cuti melahirkan, eh ada berita bagus "kabar yang dinanti2" pengumuman libur panjaangggg....hehehe...agak lebay dikit, maklum ditempat saya bekerja jarang-jarang ada libur panjang ;) tetapi berhubung pengumumannya mendadak dangdut jadi rencana liburan pun diputuskan secara mendadak, ngobrol dengan tetangga kanan kiri akhirnya disepakati Pantai Bayah sebagai tujuan long weekend kita kali ini.

Warga PDR 2, no 2,3 dan 7 berangkat dengan menggunakan dua armada - lebay lagi - jumat pagi jam 07.00, menurut keterangan si penunjuk jalan, perjalanan akan ditempuh sekitar 6-7 jam..jadi kita semangat deh. Lima jam kemudian ternyata kita baru sampai di rangkas, mampir dulu untuk isi perut - alhamdulillah dijamu dengan baik dan makan gratis - setelah itu perjalanan dilanjutkan...sampai waktu sholat jum'at kami berhenti disebuah masjid, para ayah sholat jum'at kemudian disusul para ibu sholat dzuhur.

Lanjut lagi perjalanan sekitar jam 13.00, sambil menghitung jam kira-kira kapan sampai lokasi yang dimaksud. Tengok kanan, tengok kiri...hamparan perkebunan sawit, perkebunan karet, naik dan turun bukit...mana ya...kok ngga sampe-sampe...bbm dengan penghuni mobil depan, jawab nya "dikit lagi", hehhee....sampe jam 15.00 belum ada tanda-tanda pantai atau minimal denger deburan ombak, kanan dan kiri masih hutan, sampe hopeless...ditambah sepanjang jalan blankspot area alhasil ngga bisa update status, ngga bisa bbm-an juga.

Jam 16.30 ada secercah harapan, karna pantai sudah terlihat...semua kompak mengucap syukur...ALHAMDULILLAH....coba bbm sama armada penunjuk jalan, katanya bukan ini pantai yang dimaksud, jadi perjalanan lanjut lagi...sampai yang terlihat gunung dan bukit lagi...kemana lautnya ya...

Jam 17.30 sampai deh ke pantai bayah, tapi trus bingung nyari penginepan (berhubung ngga mungkin kita langsung pulang mlm itu juga ditambah kita blum booking penginepan), akhirnya coba ke villa suma, pertama dengar namanya kupikir villa 'beneran' pas sampe lokasi ternyata cuma ada rumah pangung lumayan luas sih tapi cuma ada 4 kamar dan apes nya tu villa dah ada yang nempatin :( langit sudah gelap, untuk menghibur hati, kami berfoto ria dulu dipinggir pantai, sejepret dua jepret...eh hujan gerimis aje...langsung kabur deh numpang neduh dulu di villa suma.

Karena cuaca yang tidak mendukung dan tidak ada penginapan lagi disekitar villa suma yang kosong, kami lanjutkan perjalanan mencari penginapan, alhamdulilah pas azan magrib kami sampai di sebuah penginapan yang kebetulan masih belum terisi, setelah nego harga deal, kami langsung masuk ke penginapan mengingat diluar hujan cukup deras.

Penginapan bernama villa Pemda yang kami tempati ada 3 kamar tidur ditengahnya ada ruang kosong dan ada sofa, kamar mandi ada 2, lumayan nyaman pada awalnya, setelah hujan reda, anak-anak sudah tidak tahan lagi untuk main ke pantai...tinggal saya, suami dan satu tetangga saya yang masih tinggal di penginapan. Baru mau nyusul anak-anak saya mendengar suara tukang bakso...secara habis hujan dan perut kosong...spontan saya teriak...bang bakso!!!! suami saya yang tadinya leyeh-leyeh juga ikutan melongok keluar (naluri perut)

Usai makan bakso, anak-anak sudah kembali dari pantai...sayapun memandikan mereka, setelah itu baru saya bersih-bersih diri. Setelah sholat magrib dan isya sekitar pukul 20.00 kami mulai mengantuk dan masuk ke kamar masing-masing. Berharap bisa istirahat dengan tenang walaupun dengan kondisi kamar yang seadanya dan tanpa AC, tapi ternyata banyak 'penghuni' lain dikamar kami -- NYAMUK -- alhasil kami semua tidak bisa tidur nyenyak dan berfikir...kenapa pagi lama sekali ya...???

Jam 04.00 aku dah bener-bener ngga tahan sama serangan nyamuk, akhirnya aku memutuskan keluar kamar dan ngobrol sama suami, ngga lama tetangga kamar mulai ikutan keluar dan kami jadi ngobrol ngegosipin si nyamuk nakal sampai terdengar suara azan subuh. Setelah menunaikan sholat subuh kami langsung bersiap-siap menuju pantai Karang Taraje yang terletak persis didepan penginapan kami. Akhirnya....kami menikmati liburan di pantai..pantai selatan... foto-foto, cari kerang, nyebur dilaut...dan sarapan indomie di pinggir pantai.

Mengingat perjalanan kami masih lama dan takut kemalaman sampai ke Depok akhirnya setelah puas main di pantai kami bersiap untuk pulang, dan kali ini suami menyarankan mengambil jalur yang berbeda, setelah tanya sana-sini, perjalanan pulang dimulai...ternyata jalur pulang kami lebih extrem dibanding jalur berangkat..sampai 'supir' sport jantung, dan ternyata pantai Karang Taraje itu hanya 2 jam dari Pelabuhan Ratu, alamak...bener-bener harus diambil hikmahnya

1. Klo mo liburan ketempat yang kita belum pernah kunjungi, harus prepare, minimal booking penginapan

2. Kumpulin info sebanyak-banyaknya tentang target tempat kita liburan (termasuk ada ngga pom bensi dan atm disekitar lokasi)

3. Rencanakan liburan anda dengan baik :D

So, itulah ceritaku tentang liburan seru yang tak terlupakan :)

Back

Search site

© 2008 All rights reserved.