Curahan Hati

30/01/2009 18:47

Bimbang dan ragu, mungkin kata itu lah yang lebih cocok untuk melukiskan perasaan ku saat ini. Menentukan pilihan dalam hidup ini bukan lah hal yang mudah, karna setiap pilihan pasti memiliki resiko yang harus dihadapi. Seperti apa kita nanti tergantung apa yang kita pilih hari ini.

"Bunda dirumah aja..", kata - kata itu selalu looping di ingatanku. suara dari mulut mungil, bidadari yang amat kusayangi. Sebenernya aku ga tega membiarkannya tumbuh dalam asuhan "orang lain", walaupun orang itu adalah ibuku sendiri. Melihatnya menangis ketika aku harus memenuhi kewajibanku sebagai seorang dosen. Mendengar pintanya untuk kembali berkumpul dirumah bersama aku dan ayahnya. Sementara aku masih menikmati aktifitasku saat ini, belajar dan mengajar.

Suamiku tersayang, walaupun dia selalu suport dengan aktifitasku selama ini, tapi dia sangat berharap aku dirumah saja, menjadi "ibu" sejati.

Aku pernah meminta saran dari sahabat terdekat ku, sedikit mengurangi kebimbangan ku...tapi tetap saja semua pilihan kembali padaku. Ufff...rasanya harus menarik nafas panjang untuk bisa memutuskan.

Banyak pertanyaan yang muncul di benakku saat ini, bagaimana jika aku berhenti bekerja, apa aku akan betah dirumah, hanya mengurus rumah, anak dan menunggu suami yang kesibukannya luar biasa. berapa lama aku akan menikmati itu, sebulan, dua bulan? bagaimana jika aku terserang rasa bosan? apa yang harus aku lakukan? bagaimana dengan beasiswa s2 ku? sayang sekali 100% gitu loh..

Jika aku pilih untuk tetap menjalani apa yang kujalani sekarang, bagaimana dengan bidadari kecil ku? apa dia bisa menikmati kasih sayang bunda nya secara utuh? apa aku harus selalu menutup hatiku tiap kali mendengar tangisan nya, permintaannya dan harapannya.

beberapa hari lalu ada sebuah pertanyaan dari seorang sahabat yang sangat membekas dalam, "Apakah kamu sudah merasa menjadi ibu dan istri yang baik? Bukan dari kacamatamu, tapi dari kacamata Allah?" Meskipun aku tahu jawabannya tidak, tapi rasanya sangat sulit untuk mengakuinya.

Rasanya, sudah waktunya aku mengadu kepada NYA. Untuk mencari jawaban, pilihan mana yang harus ku ambil saat ini... Ya Rob, tunjukan padaku jalan MU.

Back

Search site

© 2008 All rights reserved.